Pembicara SEO

Menjadi seorang pembicara seo adalah salah satu impian saya (Apalagi jika bisa duduk bareng satu meja bersama para guru-guru SEO saya). Sebetulnya untuk menjadi seorang pembicara SEO itu tidak harus menjadi seorang pakar, namun cukup dengan kemampuan kita menjelaskan dan bersosialisasi dengan audience. Kita harus berupaya agar audience kita bisa paham mengenai teknik mengoptimasi mesin pencari (baca pengertian Search Engine Optimization selengkapnya di Wikipedia).

Pembicara SEO

Pembicara SEO Usahakanlah untuk membuat mereka paham, apa sih SEO itu? (Biar makin paham silakan baca artikel Learn SEO dari Moz disini). Jangan lupa bekali mereka dengan sedikit bumbu yang tidak pernah dishare atau disebar luaskan di Google. Bumbu itu akan menjadi sebuah daya tarik utama anda untuk menjadi seorang pembicara SEO. Saya sendiri belum pernah menjadi seorang pembicara SEO untuk daerah di luar Sumedang. Saya berharapa, suatu hari nanti saya bisa berbagi sedikit pengetahuan SEO saya kepada orang-orang yang hadir ketika saya menjadi pembicara. Pasti banyak orang bertanya-tanya, siapa sih saya?? Pakar SEO juga bukan. Hehehehe… Saya memang tidak pernah mengoptimasi kata kunci “Pakar SEO“, kenapa karena bagi saya keyword itu hanya sekedar untuk pembuktian saja. Bayangkan saja jika di Indonesia ada 1000 orang yang terjun ke dunia SEO dan sama-sama mengoptimasi keyword Pakar SEO, apa yang akan terjadi??? Saya lebih suka bertempur di kata kunci yang lain dan jauh lebih mendatangkan konversi. Oh iya, saya kemarin baru saja membuat sebuah video yang membahas mengenai pembica SEO. Silakan anda lihat dibawah ini.

Demikian informasi mengenai Pembicara SEO yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat yah.

Pembicara SEO

One thought on “Pembicara SEO

  1. pengen belajar lebih banyak tentang seo

Leave a Reply

